MENGENAL TANDA AKSIDENTAL

MENGENAL TANDA AKSIDENTAL - Hallo sahabat jajal agc, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MENGENAL TANDA AKSIDENTAL, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aksidental, Artikel kruis / sharp, Artikel Mol / Flat, Artikel Natural, Artikel Seni, Artikel serba serbi, Artikel tanda aksidental, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MENGENAL TANDA AKSIDENTAL
link : MENGENAL TANDA AKSIDENTAL

Baca juga


MENGENAL TANDA AKSIDENTAL

Tanda Aksidental adalah tanda dalam musik yang dapat merubah ketinggian nada dalam satu birama. Tanda Aksidental berfungsi untuk menaikkan atau menurunkan tinggi sebuah nada sebanyak ½ nada atau disebut juga semitone, atau 1 Fret pada gitar. Tanda aksidental hanya berlaku pada satu birama dan tidak berlaku lagi pada birama berikutnya.
Berikut ini adalah tanda aksidental :
Tanda aksidental Kruis atau Sharp berfungsi untuk menaikkan atau meninggikan ½ nada. Nada yang ditinggikan dibaca dengan akhiran is di belakang nada, misalnya nada C dibaca Cis. Tanda aksidental Kruis atau Sharp berlaku dalam satu birama.


Contoh :








Tanda aksidental Mol atau Flat berfungsi untuk menurunkan ½ nada. Nada yang turunkan dibaca dengan akhiran es di belakang nada, misalnya nada b dibaca bes. Tanda aksidental Mol / Flat berlaku dalam satu birama.


Contoh :









Tanda aksidental Pugar atau Natural berfungsi untuk mengembalikan ke nada semula setelah dinaikkan oleh  Kruis / Sharp dan diturunkan oleh Mol / Flat. Tanda aksidental ini berlaku dalam satu birama sama seperti tanda aksidental Kruis / Sharp atau Mol / Flat.


Contoh : 









http://leadertreni.net/yoki



Demikianlah Artikel MENGENAL TANDA AKSIDENTAL

Sekianlah artikel MENGENAL TANDA AKSIDENTAL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MENGENAL TANDA AKSIDENTAL dengan alamat link https://jajalagc.blogspot.com/2014/03/mengenal-tanda-aksidental.html

0 Response to "MENGENAL TANDA AKSIDENTAL"

Posting Komentar